Polantas Bandar Lampung Anjangsana ke Purnawirawan Polri, Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69

 

Bandar Lampung – Satlantas Polresta Bandar Lampung melakukan anjangsana ke kediaman Purnawirawan Polri, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-69, Minggu (8/9/2024).

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ridho Rafika, mengatakan bahwa selain dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Ke 69, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara personel aktif dengan para mantan anggota Polri.

“Ini bentuk apresiasi dan penghargaan, Kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak melupakan jasa-jasa para senior yang telah lebih dahulu mengabdi, harapannya kegiatan ini bisa lebih memperkuat rasa kekeluargaan di antara kami, serta sebagai wujud solidaritas dan penghormatan kepada purnawirawan,” Kata Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ridho Rafika, Minggu (8/9/2024)

Adapun purnawirawan yang dikunjungi yaitu Iptu (purn) Sukarno dan Bripka (purn) Nasrun Simanjuntak.

Selain melakukan silaturahmi, personel Satlantas Polresta Bandar Lampung juga memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada para purnawirawan.

Salah satu purnawirawan yang dikunjungi, Iptu (Purn) Sukarno, mengungkapkan rasa terharunya atas kunjungan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan. Kegiatan ini membuat kami merasa masih dihargai dan diingat oleh rekan-rekan yang masih bertugas,” tuturnya.

Kegiatan anjangsana ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 22 September. Selain anjangsana, Satlantas Polresta Bandar Lampung juga menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti baksi sosial, bakti religi ,donor darah, hingga kampanye keselamatan berkendara.

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan peran Polantas dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Indonesia.(*)

Array
Related posts
Tutup
Tutup