Kapolresta Bandar Lampung Apresiasi Unjuk Rasa Tolak Revisi UU Pilkada di Bandar Lampung Berlangsung Tertib dan Damai

 

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, mengapresiasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Menggugat di Kantor DPRD Provinsi Lampung bisa berjalan dengan tertib dan damai.

“Alhamdulillah secara umum berjalan dengan aman, walaupun tadi sempat sedikit peningkatan eskalasi, namun bisa mengendalikan diri, baik dari temen teman mahasiswa maupun anggota kita yang melakukan pengamanan,” Kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., Jumat (23/8/2024).

Kombes Pol Abdul Waras juga menambahkan bahwa pihaknya melakukan pendekatan humanis dalam melayani dan mengawal penyampaian pendapat dimuka umum yang dilakukan sejumlah elemen mahasiswa di Bandar Lampung.

“Kami berfokus pada dialog dan pemahaman terhadap aspirasi mahasiswa, tujuan kami adalah memastikan aksi ini bisa berjalan dengan tertib dan aman,” ujar Kombes Abdul Waras.

Aksi unjuk rasa ini pun berakhir dengan damai, dengan para pengunjuk rasa membubarkan diri secara tertib setelah menyampaikan aspirasi mereka.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras juga menegaskan komitmen jajarannya untuk terus mengedepankan pendekatan humanis dalam mengawal setiap aksi unjuk rasa di masa mendatang.

“Kami berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah berunjuk rasa dengan tertib dan juga kepada personel yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Keberhasilan pengamanan ini menunjukkan efektivitas pendekatan humanis dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya aksi unjuk rasa di Lampung.(*)

Array
Related posts
Tutup
Tutup