Bhabinkamtibmas Bumiarum dan Bumiayu Menghimbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Pelaku Curanmor

 

Lampung – Dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Pringsewu, Bhabinkamtibmas wilayah Bumiarum dan Bumiayu, Polsek Pringsewu Kota berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Senin (9-9-24).

Sambang desa sekaligus patroli dialogis sebagai bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengawasi dan mencegah tindak kejahatan, tetapi juga untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan memberikan himbauan terkait maraknya aksi kejahatan.

Briptu Reo Palri Manusun Purba, S.M., M.H. selaku Bhabinkamtibmas saat melakukan kunjungan melakukan dialog langsung dengan warga setempat untuk menyampaikan pesan-pesan penting mengenai keamanan dan antisipasi adanya pencurian kendaraan bermotor.

“Untuk mengantisipasi terhadap pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kejadian ini tidak hanya mengganggu keamanan dan ketentraman warga, tetapi juga dapat merugikan secara finansial terhadap korbannya”. Ujarnya

Berikut langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya curanmor yaitu hindari parkir di tempat-tempat terpencil yang dapat menjadi target bagi pelaku curanmor, gunakan sistem keamanan tambahan, pasang alarm anti-maling atau GPS tracker pada kendaraan untuk meningkatkan perlindungan, gunakan kunci ganda seperti kunci stang atau kunci roda untuk membuat kendaraan lebih sulit dicuri.

Menjaga keamanan kendaraan memerlukan partisipasi aktif dari seluruh warga dan dukungan dari aparat keamanan setempat. “Mari bersama-sama menjaga lingkungan dari ancaman pencurian kendaraan dan melindungi aset berharga kita”. Ujar Briptu Reo

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos.S.I.k.M.Si.,
Email: humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG : @humas_poldalampung

Array
Related posts
Tutup
Tutup