Kapolresta Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kerukunan Selama Pilkada

 

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, mengimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, di Kota Bandar Lampung.

Hal ini disampaikan orang nomor satu dilingkungan Polresta Bandar Lampung saat hadir dalam kegiatan jumat curhat di wilayah Kelurahan Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Jumat (6/9/2024).

Kombes Pol Abdul Waras menekankan pentingnya menjaga suasana damai dan harmonis di tengah perbedaan pilihan politik. Ia mengingatkan bahwa Pilkada merupakan pesta demokrasi yang seharusnya disambut dengan semangat kebersamaan, bukan perpecahan.

“Pilihan boleh beda, namun yang terpenting kerukunan dan kebersamaan yang harus tetap kita jaga, Jangan sampai perbedaan pandangan politik memicu sebuah konflik,” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Selain itu, Kapolresta juga mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dari ruang lingkup terkecil di lingkungannya masing masing.

“Ini menjadi tugas kita bersama, bukan hanya tanggung jawab Kepolisian saja, harus ada peran serta masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Hadiri dalam kegiatan ini sejumlah Pejabat Utama, Lurah Gulak Galik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.

Polresta BandarLampung terus melakukan upaya preventif dan preemtif guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya selama Pilkada di Bandar Lampung berlangsung.(*)

Array
Related posts
Tutup
Tutup